Inilah Manfaat Acetoginins dalam Daun Sirsak


Belakangan ini, popularitas tanaman sirsak di Indonesia terus meningkat. Hal ini seiring dengan banyaknya informasi yang menyatakan jika tanaman ini memiliki khasiat yang melimpah, terutama bagian buah dan daunnya. Selain itu, sirsak pun termasuk tanaman yang mudah di tanam di mana saja.
Salah satu penelitian terbaru menyatakan jika kandungan senyawa Bioaktif Fitokimia yang ditemukan dalam tanaman sirsak, merupakan komponen utama pembentuk Annonaceous Acetogenins, yang merupakan senyawa yang awalnya dikenal sebagai pestisida dan antiparasit.
Sejak 1940, banyak penelitian yang dilakukan untuk membedah manfaat dari senyawa Acetogenins ini. dan hasilnya, beberapa penelitian berhasil membuktikan jika Acetogenins memiliki manfaat yang sangat besar dalam pengobatan. Bahkan penelitian Ilmiah kedokteran tersebut telah dipublikasikan juga di berbagai jurnal Internasional.
Yang paling fenomenal adalah penelitian yang dilakukan Universitas Purdue di West Lafayette, Indiana, Amerika Serikat dan Lembaga Institut Kanker Nasional, Amerika Serikat, di mana kedua penelitian tersebut berhasil membuktikan jika Acetogenins merupakan senyawa aktif yang ampuh memerangi kanker.
Selain itu, di tahun 1976, ada penelitian lainnya yang menyatakan jika daun sirsak mengandung zat Acetogenins yang memiliki senyawa antitumor dan antikanker. Bahkan kemampuannya dalam membunuh sel kanker, dikatakan 10 ribu kali lebih kuat ketimbang zat Adryamycin dalam pengobatan kemoterapi.
Dengan komposisi yang tepat, Acetogenins dalam daun sirsak ini ampuh untuk mengatasi kanker payudara, dan berbagai jenis kanker lainnya. Uniknya lagi, daun sirsak termasuk tumbuhan yang aman dan minim efek samping, selama diolah dan dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.
Atasi asma dan penyakit lainnya
Selain ampuh untuk menumpas kanker, senyawa Acetogenins dalam daun sirsak pun ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit lainnya, seperti mengobati asma dan berbagai penyakit lainnya yang berhubungan dengan asisten pernafasan.
Selain itu, beberapa penyakit pun diklaim mampu disembuhkan oleh daun sirsak, salah satunya adalah Asam Urat, Diabetes, Darah Tinggi, Asma, Batuk, Sakit Pinggang, Eksim, Rematik dan Wasir. Dengan penanganan yang tepat, daun sirsak dikatakan sebagai solusi untuk berbagai penyakit kronis.
Bagaimana, kamu masih meragukan kemampuan luar biasa dari daun sirsak? Beruntunglah hidup di Indonesia, karena sirsak bisa ditemukan di mana saja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »